Perpustakaan Nasional Akan Hadir di Meikarta, Keren!

Millennial masa saat ini mulai gawat dalam pilih tempat tinggal yang pas untuk masa depan. Tidak sekedar hanya yang bisa penuhi pola hidup golongan urban saja, namun juga yang bisa menanggung penambahan kwalitas hidup. Berita baik karna saat ini megaproyek Meikarta James Riady yang tengah diperkembang Lippo Group juga akan menanggung semuanya keperluan itu lewat hadirnya sarana pendidikan bertaraf nasional serta internasional.

Satu diantara sarana pendukungnya yang saat ini tengah dibanggakan Meikarta yaitu hadirnya perpustakaan nasional yang bagus banget. Seperti apa sich wujudnya?

Bukti Meikarta James Riady Perduli Pendidikan Bangsa

Perpustakaan nasional ini jadi bukti kalau Meikarta James Riady memerhatikan pendidikan generasi penerus bangsa. Maksudnya terang, yakni supaya beberapa penghuni Meikarta tidak mesti pergi ke Jakarta untuk mencari data yang lengkap untuk kepentingan penelitian. Terlebih Lippo Group jadi pihak pengembang Meikarta ini sendiri telah memiliki pengalaman mendatangkan perpustakaan moderen di Kampus Pelita Keinginan (UPH).

The Johannes Oentoro Library, Referensi Perpustakaan Nasional di Meikarta

Kampus Pelita Keinginan atau UPH mempunyai The Johannes Oentoro Library, satu perpustakaan elegan serta moderen di Indonesia yang dibuat dengan cost nyaris Rp 50 miliar. Gedung ini mempunyai luas yang spektakuler, yakni sekitaran 5. 400 mtr. persegi. Perpustakaan ini pertama kalinya di buka pada Mei 2006 untuk kembali kenang rector pertama UPH, alm. Johannes Oentoro.

Didalam bangunan megah ini anda dapat temukan 5 buah alat pemindai. Koleksinya sendiri lebih dari 50. 000 buah buku, 2. 100 koleksi majalah, 269 artikel jurnal yang tersimpan rapi di lantai 2 perpustakaan, 1. 000 materi audio visual serta 5. 000 tesis atau disertasi.

Perpustakaan ini mempunyai koleksi digital yang dapat dibuka dengan computer, sebagai pembeda dengan perpustakaan konvensional yang lain. Perpustakaan digital sendiri pertama kalinya diperkenalkan lewat project NSF/DARPA/NASA : Digital Library Initiative pada th. 1994. Perpustakaan digital yang paling banyak di kenal sekarang ini yaitu Project Gutenberg, ibiblio serta Internet Archieve.

Nah, perpustakaan nasional yang berada di Meikarta nanti akan mempunyai rencana yang tidak jauh berlainan dengan yang berada di UPH. Bahkan juga, mungkin saja dapat diperkembang dengan makin moderen, mengingat saat ini jaman telah makin maju.

Meikarta, Tempat tinggal Pas untuk Golongan Millennial

Saat ini semakin yakin kan bila Meikarta jadi pilihan tempat tinggal yang pas untuk beberapa millennial? Tidak cuma kehadiran sarana seperti shopping mall, pusat perkantoran serta rumah sakit saja, Lippo Group juga memerhatikan terjaminnya pendidikan generasi penerus bangsa di Meikarta. Menginginkan tahu selanjutnya mengenai megaproyek yang satu ini? Sedetailnya dapat anda check di meikarta. com.

Add a Comment