Beginilah Upaya Pelni Wujudkan Laut Bersih Sampah

Perusahaan BUMN PT Pelni membuat Rumah Atur Sampah untuk memproses sampah di Batu Licin, Kalimantan Selatan.

Direktur Penting Pelni Insan Purwarisya L Tobing menjelaskan, Rumah Atur Sampah begitu dibutuhkan untuk memproses sampah dari warga dan dari kapal yang berkunjung di daerah itu.

“Ini untuk pemberdayaan, pembinaan warga untuk mengurus sampah jadi beberapa type produk berharga jual,” katanya di Batu Licin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (7/2/2019).

Ia memberikan tambahan, pihaknya bukan sekedar bergerak dalam pembinaan dalam pengendalian sampah saja, dan juga revitalisasi terumbu karang di Kepulauan Seribu DKI Jakarta serta Pulau Bangka kapal pelni.

“Dua tahun paling akhir kita sudah lakukan Program Kemitraan serta Bina Lingkungan (PKBL) di sejumlah daerah di Indonesia dengan keseluruhan nilai penyaluran sebesar Rp 8.322 juta,” katanya.

Sedang penyaluran Program Bina Lingkungan (BL) yang disebut pertolongan murni Pelniuntuk perbaikan lingkungan serta warga dan pertolongan yang lain yang dikemas dalam BUMN Ada Untuk Negeri dengan nilai sebesar Rp 814 juta di 2017, sedang di 2018 sampai Rp 1.503 juta.

Add a Comment